Senin, 25 Januari 2010

METROPOLITAN TRIP

jum'at (220110) kemaren gw jalan2 lagi dong ama si anak baik.
niatnya pengen ke taman puring (tampur) liat2 sepatu eh ternyata bener cuma liat doang. ga ada yg bagus. gw heran sama selera pasar sekarang, koq yg jelek malah di sukain ya? padahal dulu barang2 di tampur bagus2 dah, dan banyak yg asli jg walau kadang ada lecet dikit. akhirnya kita memutuskan utk jalan2 aja ke pasar senen naek busway. hehe... lagi2 gw ga beli apa2. cuma si anak baik doang beli blazer 1 utk dia PKL nanti. setelah cape muter2 pasar senen gw ngajak si anak baik bernostalgia masa kecil di monas. perjalanan gw k monas di tempuh menggunakan kendaraan umum yg namanya kancil loh... hehehe.. itu pertama kalinya gw naek kancil. (gajah koq naek kancil?!). sesampainya di monas gw ngerasa takjub bgt, sekarang monas bersih banget. nyaman rasanya tidur2an di atas rumput di pelataran monas. hehehe...
lain waktu gw bakal balik lagi ah ke monas, nyaman bgt!

sayang banget pas di pasar taman puring sama di pasar senen gw ga foto2.
hehehe...
tp lain kali gw foto deh.


di DKI jg ada rumputnya loh... (botak dikit gpp deh)


eits, ade neng geulis naek kancil (kancil koq naek kancil?)


yg ini namanya kancil (pertama kali naek nih)


penting nih


peringatan itu penting


bergayo di cermin busway

tips belanja di pasar senen :
  • jangan pernah sebut merk
  • sebisa mungkin ikutin medok bahasa asal sang pedagang (biasanya padang dan batak)
  • tawar harda sampai turun di atas 50%
  • kalo dia ga ngasi, belaga ninggalin aja. klo lo beruntung biasanya lo di panggil lagi
  • ttp gaya dalem berpakayan tp jangan terlalu mencolok.
  • pasang mata sejeli mungkin, mungkin aja lo nemu merch band asli ato merk pakean yg aduhai mahal harga aslinya
tips belanja di taman puring :
  • pasang tampang soq asik
  • teliti memilih barang, biasanya kw-nya kurang ok
  • tawar harganya ga usah pake perasaan, hajar aja semurah mungkin
harga2 yg gw tau :
  • tiket KRL ekonomi sampe pasar minggu : Rp.2000,- / orang
  • ongkos bis kota dari pasar minggu ke tampur : Rp2000,- / orang
  • tiket busway : Rp3500,- / orang
  • ongkos kancil dari pasar senen ke monas : Rp10000,- (itu udah di tawar dari Rp15000)
  • tiket KRL pakuan ekspres : Rp.11000,- / orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar