Jumat, 08 Januari 2010

UJAN-UJANAN DI TANGKUBAN PERAHU, BUKAN JALAN-JALAN KE TANGKUBAN PERAHU

ngomong2 sekarang udah masuk hari sabtu toh...
hihihi
ok, jadi gw mau ceritain tentang kemaren nih. baca baik2 ya...
niatnya kemaren gw udah mau balik ke bogor, namun ntah kenapa gw pengen bgt sarapan dulu bareng si anak baik. ntah itu apes ato ngga ternyata sang empunya kostan dateng coy, alhasil si anak baik ngajak gw keluar aja gitu. jam9 pagi coy, gw jg bingung mau ke mana padahal makanan sarapan udah di beli, jd tuh makan ketunda dah di makannya. (ntar gw post jg tentang makanan sarapan faforit gw di bandung).
nah tiba2 muncul aja gitu sebuah ide yg cukup edan di pagi itu, gw ngajak si anak baik maen2 ke dataran tinggi di kota bandung. Gn. Tangkuban Perahu namanya( mungkin kalian sudah tau tempat itu). nah seperti yg gw ceritain di post sebelum2nya, kota kembang emg lagi ga jelas cuacanya. apes yg gw dapet di tengah perjalanan, tiba2 ujan aja gitu. ok kita basah kuyup akhirnya. hihihihi... semangat gw sempet luntur di situ, tp gw pikir2 "tanggung ah udah setengah perjalanan". di lanjut lah akhirnya.
setelah beberapa kali berenti utk neduh akhirnya kita sampe jg di pintu masuk taman wisata alam gn.tangkuban perahu.
bayar tiket ternyata saudara2 (ya iya lah, kencing aja bayar coy!!)
harga tiket utk 2 orang + motor butut berkisar = Rp31.000'-
mahal sih bwat gw yg lagi bokek, tp ok lah.
nah tanpa panjang lebar lg deh, lo liat aja langsung foto2 gw di sana.
masalah cerita selanjutnya lo sendiri aja yg bayangin.
hehehe


(SELAMAT DATANG)


(KALO MASI JAUH KERASA BAU BELERANGNYA, EH PAS UDAH DEKET MALAH GA KERASA BAUNYA)


(POHON KEREN BERUPA BONSAY NAMUN BESAR)


(KABUT PUN MULAI IKUT CAMPUR)


(KALO BISA CARI WARUNG YG PALING MURAH YA, KARNA HARGA DI SANA CUKUP TINGGI KAYA GUNUNGNYA)


(SUMPAH, INI POSISI MAKAN PALING ENAK YG PERNAH GW ALAMIN)



(JANGAN TAKUT PULANG DENGAN TANGAN HAMPA, TAPI KALO BISA TAWARNYA SAMPE TURUN 80%, KARNA HARGA YG DI TAWARKAN JG AGAK MAHAL)


(TULISAN INI CUKUP BANYAK TERPAMPANG DI KAWASAN ITU, NAMUN AMAT SANGAT DI SAYANGKAN GW GA LIAT SATU PUN TEMPAT SAMPAH YG DI SEDIAN DI SANA. SEMOGA LAIN WAKTU BISA DI SEDIAKAN TEMPAT SAMPAH DAN PARA PENGUNJUNG PUN BISA SADAR AKAN KEBERSIHAN TEMPAT YG INDAH ITU)



Tips penting berkunjung ke tangkuban perahu:
  • gunakan pakaian yg tebal atau jaket (gara2 basah keujanan di jalan gw jd ga pake deh)
  • sediakan kocek yg agak lebih, karna harga jajanan di sana agak mahal.
  • hindari perjalan mengendarai kendaraan roda dua dapa saat hujan ( iye iye gw tau td basah kuyup!!)
  • jangan sompral ye kalo ngomong. (jaga2 aje)
  • belaga logat sunda kalo mau jajan, byar di sangka turis domestik. (lah?! logat jawa jg turis domestik tau!!)
  • siapkan stamina yg cukup, karna lo akan banyak menempuh perjalanan yg agak terjal kalo nekat jauh2.
Harga-harga yg gw tau:
  • tiket : Rp.31.000'- untuk 2 orang + motor (lo kira2 aja sendiri berapa satuannya)
  • mie instan yg di gelas : Rp.6000,- (katanya sih udah paling murah)
  • gelang rotan : Rp.5000,- (setelah di tawar dari Rp15000)
  • parkir motor : Rp.2000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar